Asyiknya Berwisata di Pantai Suwuk

pantai suwuk

Kebumen~ Kebupaten Kebumen, Provinsi Jawa Tengah, memang kaya akan destinasi wisata bahari. Salah satu pantai yang terkenal di kabupaten ini ialah Pantai Suwuk yang ada di Desa Suwuk, kecamatan Puring. Dari arah Gombong, hanya dibutuhkan waktu sekira  45 menit untuk sampai di pantai ini.

Di Pantai Suwuk, Anda dapat menikmati keindahan berwisata di Pantai Selatan. Perpaduan antara pasir hitam yang bersih dan alunan ombak yang sangat menggelegar membuat tempat ini sebagai objek wisata keluarga yang sangat diunggulkan Kabupaten Kebumen. Salah satu buktinya adalah gerbang pantai yang dibuat cukup elok.

Ada banyak kegiatan yang dapat Anda lakukan bersama keluarga tercinta di Pantai Suwuk. Jika Anda datang di pagi atau sore hari, Anda dapat menyusuri pantai dengan berjalan kaki. Sambil menghirup udara pantai yang bersih dan menyehatkan, anak- anak Anda pasti akan sangat menimkati berpetualang di tepi Pantai Suwuk.

Anda juga dapat menyewa kuda untuk berpetualang di Pantai Suwuk. Sensasi menunggang kuda yang sudah semakin jarang ditemukan di tengah kota memang akan memberikan nuansa berbeda pada liburan Anda di Pantai Suwuk. Terlebih harga sewa kuda di Pantai Suwuk masih cukup murah.

Setelah lelah berpetualang, Anda dapat menikmati kuliner sambil memandang tarian ombak yang menggebu. Yupz, di tepi Pantai Suwuk sudah tersedia warung- warung sederhana yang menjajakan aneka hidangan yang memang cocok untuk dinikmati di tepi pantai. Meski sederhana, rasa masakan yang dijajakan tak kalah dengan rumah makan ternama. Sajian utama yang sayang untuk dilewatkan ialah pecel, peyek ubur-ubur, dan es kelapa hijau.

Rate this article!
Tags:
author

Author: