Ayo, Laporkan Anggota TNI yang Tak Netral

tni

Jakarta Ingar bingar politik di beberapa daerah semakin terasa, khususnya di ibu kota yang tak lama lagi akan emnggelar Pilgub DKI 2017. Oleh karenanya, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo kembali menginstruksikan agar anggotanya tetap netral dan tidak ikut campur serta dalam Pemilu.

“Sudah saya sampaikan bahwa berbagai lapisan UU mengatakan bahwa politik TNI adalah politik negara. Jadi, TNI harus berpihak kepada keamanan,” sebutnya di Komplek Parlemen, Senayan (10/10).

Untuk itu, ia meminta peran aktif masyarakat untuk mengawasi anggotanya di lapangan. Masyarakat dimintanya untuk segera melaporkan jika ada anggota TNI yang terlibat dalam Pemilu.

“TNI harus netral dan dalam kesempatan ini berulang kali saya sampaikan mohon masyarakat untuk ikut mengawasi dalam pelaksanaan tugas-tugas TNI, khususnya dalam Pilkada ini,” kata sang panglima mengutip dari merdeka.com.

Katanya, Masyarakat bisa melaporkannya ke instansi terkait.

“Apabila ada oknum TNI yang terindikasi tidak netral, laporkan ke instansi terkait, yang terdekat, bisa Koramil, bisa Kodim, Pos Pom, bisa Pom dan sebagainya,” pungkas jenderal berbintang empat ini.

Tags:
author

Author: