Ban Mudah Aus, Rio Haryanto Finis di Urutan ke-17

rio haryanto

Bahrain~ Pebalap Rio Haryanto kemarin berhasil finis di GP Bahrain (3/4). Kontan, pebalap pertama F1 dari Indonesia ini mengaku senang.

“Senang rasanya bisa melihat chequered flag hari ini. Senang juga bisa mengakhiri balapan, yang mana merupakan pengalaman penting buat saya dan juga tim, supaya mereka bisa mendapatkan lebih banyak data dan mengembangkan mobil lebih baik,” sebut Rio.

Rio juga mengaku start dengan baik. Betapa tidak, Rio sempat merangsek hingga ke posisi ke-14 menjelang pertengahan balapan meskipun start dari barisan belakang. Sayang, ia gagal mempertahankan posisi tersebut hingga akhirnya hanya bisa berada di posisi ke-17 pada akhir laga.

“Start balapan juga bagus. Kami sempat bersaing dengan Sauber dan Renault, tapi saya pikir, kami punya strategi berbeda dibanding yang lainnya.”.

Namun, bukan berarti mobil yang digunakan Rio tanpa kendala serius. ia mengalami kesulitan ketika ban yang digunakan mobilnya aus dengan cepat.

“Kami kesulitan dengan ausnya ban, yang mana benar-benar menghambat perkembangan kami. Shanghai adalah trek yang saya kenal dengan baik, jadi saya tidak sabar untuk membuat langkah berikutnya di sana,” lanjutnya seperti diwartakan detik.com.

Bagaimana prestasi Rio di seri berikutnya?

Tags:
author

Author: