Bandara Baru Jogja Akan Segera Dibangun

ilustrasi

ilustrasi

Jogja- Ternyata, tak lama lagi Jogja akan memiliki bandar udara Internasional New Yogyakarta. Bandara tersebut disebut Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi akan segera dibangun oleh Angkasa Pura I.

“Dari segi teknis PT Angkasa Pura I sudah melakukan persiapan-persiapan yang baik dari pembebasan tanah dan persiapan teknis lain,” sebut Budi.

Budi mengemukakan apresiasinya kepada Gubernur DI Yogyakarta Sri Sultan Hamengkubuwono X yang mendukung penuh rencana pembangunan ini.

 “Ini bisa menjadi contoh provinsi lain. Tanpa support, pembangunan akan tersendat,” lanjutnya.

Disebutnya juga jika peletakan batu pertama proyek bandara ini akan digelar akhir Januari. Peletakan batu pertama ini akan dihadiri Presiden Joko Widodo. Rencana ini diakuinya sudah didiskusikan dengan Sultan Hamengkubuwono X.

Sebagaimana diwartakan otonomi.co.id, bandara dimaksud akan dibangun di Kabupaten Kulon Progo. Bangunannya didirikan di atas lahan seluas 587,2 hektare, dengan tahap awal menghabiskan dana Rp4 triliun.

Bandara ini nantinya akan menggantikan Bandara Adisutjipto. Dirut PT Angkasa Pura I Danang S Baskoro, kapadatan Bandara Adisutjipto saat ini sudah melebihi kapasitasnya.

 “Karena (Adisutjipto) sudah tidak dapat dikembangkan, alternatif lainnya, pembangunan di Kulon Progo. Tidak ada pilihan lain,” tandasnya.

Tags:
author

Author: