Banjir, Warga Medan Sudah Diminta Mengungsi

banjirr

Medan~ Kota Medan dan sekitarnya mulai tertutup banjir. Genangan air masih nampak di sejumlah titik hingga malam tadi (8/2). Oleh karena itu, warga diimbau untuk mengungsi.

“Karena hujan belum bersahabat, kami mengimbau warga untuk mengungsi,” imbau Hanna Lore Simanjuntak, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Medan.

Dijelaskan oleh Hanna Lore, wilayah yang direndam air yaitu di Kelurahan Kuala Bekala, Medan Johor; Kelurahan Beringin, Medan Selayang; Kelurahan Aur, Medan Maimun; Cinta Damai, Medan Helvetia, Sei Putih, Medan Petisah, dan Medan Sunggal.

Ia juga menuturkan jika instansinya sudah menyiapkan perahu karer di Medan Polania.

“Sejauh ini yang sudah mengungsi warga Kelurahan Beringin dan Medan Sunggal. Kita sudah siapkan tim dengan perahu karet di Medan Polonia, di tengah, supaya memudahkan jika sewaktu-waktu diperlukan,” jelas Hanna seperti diwartakan Kompas.

Selain itu, Basarnas Medan dikabarkan sudah menerjunkan tiga tim untuk mengevakuasi warga di kawasan Sunggal Kanan, Medan Krio dan Binjai.

“Kita turunkan tim ke tiga titik itu karena ketinggian air melebihi dua meter. Sampai sekarang masih evakuasi. Mengenai data berapa rumah, bisa ditanyakan langsung ke BNPB,” terang Kepala Kantor SAR Medan, Zainul Thahar.

Tags:
author

Author: