Bank Asal Korea Akan Beroperasi di Indonesia Bulan Depan

uang rupiah

Seol~ Kemarin, Kamis (26/1), ada pertemuan antara Dubes RI John A. Prasetio dengan Menlu Korsel, Yun Byung-se. Salah satu yang dibincangkan mereka ialah

Kunjungan Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Mei 2016. Yun sangat mengapresiasi upaya Pemerintah Indonesia dan Dubes John  untuk memajukan hubungan kerja sama kedua negara.

“Indonesia merupakan sahabat baik Korsel dalam forum kerja sama bilateral, regional, dan global,” jelas Yun.

Dubes John juga menyampaikan rasa hormat dan terima kasih atas kerja sama yang baik selama ia bertugas di Korea Selatan. Investasi Korea di Indonesia juga disebutnya semakin subur dengan masuknya perusahaan-perusahaan terkemuka negeri ginseng, seperti raksasa elektronik LG, Hankook Tires, dan Lotte Chemicals.

Yun juga menyampaikan jika ada bank asal Korea Selatan yang akan segera beroperasi di Indonesia.

“Mewakili sektor perbankan, Shinhan Bank Indonesia telah siap beroperasi pada 6 Februari mendatang setelah sebelumnya berhasil mengakuisisi 75 persen saham CNB di tahun 2015,” imbuhnya seperti diwartakandetik.com.

Menlu Korsel dalam kesempatan tersebut juga memuji sikap tegas Indonesia dalam mengutuk Korea Utara atas uji coba nuklir pada bulan September lalu. Ia juga menggarisbawahi komitmen kedua negara dalam menyukseskan forum Strategic Dialogue antar Wakil Menlu RI dan Korsel  di Jakarta pada 6 Februari 2017.

Tags:
author

Author: