Bank DKI Buka Layanan Syariah Di Bandung

dki

BANDUNG – Bank BUMD Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mulai merintis sukses agar menjadi bank berskala nasional dengan memaksimalkan peran intermediasi kepada masyarakat. Melihat baikna respon masyarakat Bandung dengan keberadaan Bank DKI konvensional dalam dua tahun terakhir ini, membuat Manajemen Bank DKI memutuskan untuk menambah lagi satu jaringan kantor di Bandung. Hal ini ditunjukkan agar Bank DKI dapat lebih optimal melayani warga Bandung. Selain itu, pembukaan Unit Usaha Syariah (UUS) Bank DKI di Bandung ini juga ditunjukkan untuk memberikan dukungan terhadap pengembangan perekonomian daerah.

Hal tersebut sebagaimana disampaikan oleh Direktur Operasional Bank DKI Martono Soeprapto yang mengatakan, pemilihan Bandung sebagai lokasi kantor cabang ini karena Kota Kembang sudah lama terkenal dengan industri ekonomi kreatif, seperti usaha kuliner, fashion, kerajinan, pendidikan, juga tujuan wisata alam maupun budaya.

Martono menjelaskan, sebenarnya Bank DKI sudah hadir di Bandung sejak pertengahan Juni 2013 lalu. Namun, hadirny Bank DKI Syariah di Cabang Bandung lebih ditujukan untuk memberikan layanan perbankan yang lebih menyeluruh bagi warga Bandung.
kehadiran Bank DKI di berbagai daerah juga ditujukan Ia juga berharap Bank DKI dan UUS Bank DKI dapat menjadi anak ke dua Kota Bandung.

Dengan demikian, Martono lebih lanjut menjelaskan, bahwa kehadiran Bank DKI di berbagai daerah juga ditujukan Ia juga berharap Bank DKI dan UUS Bank DKI dapat menjadi anak ke dua Kota Bandung.

“Kini warga Bandung dapat memilih menggunakan layanan perbankan dari Bank DKI secara konvensional atau secara syariah. Keduanya, tentu sama baiknya,” kata Martono.

Tags:
author

Author: