Bank Mandiri Siapkan Rp 25,4 triliun untuk Penuhi Kebutuhan Dana Lebaran

mandiri

JAKARTA – Memasuki pertegahan bulan Suci Ramadhan, PT Bank Mandiri (Persero) Tbk sudah mulai menyusun rencana meyambut libur lebaran. Bank Mandiri telah menyiapkan uang tunai sebesar Rp 25,4 triliun untuk kebutuhan masyarakat selama libur lebaran.

Dilansir dari Kompas.com, agar tetap dapat melayani kebutuhan masyarakat selama libur lebaran Idul Fitri 1437 H ini, PT Bank Mandiri (Persero) Tbk akan mengoperasikan 200 kantor cabang. Kantor-kantor cabang tersebut akan beroperasi secara bergantian di seluruh Indonesia.

Corporate Secretary Bank Mandiri Rohan Hafas dalam keterangan resmi, Kamis (16/6/2016) megatakan, Bank Mandiri telah meyiapkan uang tunai sebesar Rp 25,4 triliun. Dana tersebut disiapkan untuk memenuhi kebutuhan dana masyarakat di bulan Ramadhan dan selama musim liburan Idul Fitri atau pada periode 20 Juni hingga 11 Juli 2016.

Rohan menjelaskan, dari jumlah tersebut, 85 persenya atau Rp 21,6 triliun dialokasikan untuk kebutuhan ATM dan 15 persen atau Rp 3,8 triliun untuk memenuhi kebutuhan cabang.

“Khusus untuk kebutuhan ATM, perseroan menyiapkan uang rata-rata sebesar Rp 2 triliun per hari pada dua pekan sebelum dan setelah Idul Fitri atau naik sebesar 10 persen dari hari biasa”, ungkap Rohan.

Tags:
author

Author: