Banyak Karyawan Blackberry Mengundurkan Diri, Ada Apa?

bb

Pewartaekbis~ Dengan berbagai alasan, banyak pegawai Blackberry meninggalkan perusahaan tersebut. Di India, jumlah pegawai Blackberry bahkan hanya tinggal 15 orang. Padahal, tahun lalu ada sekitar 70 orang yang bekerja di Blackberry cabang India.

Bos operasional BlackBerry India, Sunil Lalvani, juga ikut mengundurkan diri. Sejak Juni 2015 ia bahkan sudah masuk ke Qualcomm untuk mengurus operasi perusahaan prosesor mobile itu di India. Saat ini, posisi Sunil Lalvani di Blackberry digantikan oleh Matthew Tonkin.

Pejabat Blackberry India lain yang memilih untuk hengkang ialah Head of Product Management BlackBerry Indi Advait Vaidya. Selain itu, pejabat yang melakukan tindakan serupa ialah Sameer Bathia. Ia merupakan Director of Sales and Distribution India, Sri Lanka, dan Banglades. Sameer Bathia memilih menjadi bagian dari Seagate Technology.

Walau tak lagi diyakini banyak karyawannya sendiri, Blackberry tetap berupaya untuk bangkit dari keterpurukan. Bahkan, ada warta jika , mereka masih punya ponsel berbasis Android yang ditargetkan akan jadi senjata untuk memikat konsumen. Jika kabar itu benar, maka ponsel dimaksud akan dirilis di berbagai negara pada bulan November 2015.

Sumber: Kompas

Tags:
author

Author: