Batik Air Kecelakaan, Ini Fasilitas Penumpang yang Disediakan

batik air

Jakarta~ Dunia penerbangan komersial Indonesia kembali tercoreng. Kemarin (4/4), Pesawat Batik Air 7703 bertabrakan dengan pesawat TransNusa di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta. Penerbangan pun harus ditunda karena sayap kiri pesawat tersebut terbakar.

Direktur Lion Air Group Edward Sirait menyatakan pihaknya sudah menyediakan penginapan untuk 49 penumpang yang terpaksa menunda keberangkatannya.

“Semua selamat dan sebagian sudah kita inapkan di hotel,” sebut Edward di Bandara Halim Perdanakusuma dini hari tadi (5/4).

Sosok yang kerap disapa Edo ini juga menyatakan penumpang bebas memilih tetap melanjutkan penerbangan di jadwal berikutnya atau membatalkan penerbangan.

“Penumpang bebas pilih, jika membatalkan penerbangan maka akan kami kembalikan biaya tiketnya,” sebutnya.

Ia menyatakan pesawatnya sudah mendapat izin untuk take off, namun ada pesawat lain yang lewat sehingga bersenggolan.

“Intinya pesawat kami mau take off artinya pesawat sudah diizinkan take off. Saat ini pesawat kita nggak bisa sentuh, semua dalam pengawasan KNKT, namun barang – barang penumpang dalam kabin sudah bisa diambil. Yang jelas semua selamat dan apa yang terjadi nanti KNKT akan jelaskan lebih rinci. Pesawat kami sudah rolling diizinkan take off tapi ada pesawat lain yang lewat sehingga bersenggolan, itu saja,” pungkasnya seperti diwartakan merdeka.com.

Tags:
author

Author: