Baturaden, Objek Wisata untuk Lintas Usia

batu
Banyumas~ Nama Baturaden tentu sudah tidak asing bagi Anda. Namun, sudahkan Anda mendatanginya? Hanya dengan membayar biaya masuk Rp15.000 rupiah per orang, Anda sudah bisa menikmati banyak hal di objek wisata yang ada di Banyumas ini.

Setelah melalui gerbang objek wisata Baturaden, pengunjung sudah mulai dapat menikmati pemandangan khas Baturaden. Pemandangan dimaksud berupa dereta pegunungan yang nampak menjulang.

Sesampainya di lokasi parkir, pengjung dapat menggunakan jasa angkutan yang sudah tersedia dengan biaya Rp 3000 per orang. Jika rombongin, Anda bisa lebih hemat dengan membayar Rp 40.000 per mobil. Jika enggan menggunakan angkutan, Anda bisa berjalan kaki menuju objek wisata utama Naturaden. Jarak tempuhnya sekitar 500 m dan menanjak.

Sesampainya di depan loket wisata Baturaden, Anda akan melihat pesawat berukuran jumbo. Ya pesawat tersebut merupakan teater alam. Anda bisa mengajak putra-putri untuk masuk dan menikmari tontonan sambil  menikmati sensasi naik pesawat.

Memasuki objek wisata Baturaden, Anda akan disambut dengan air kolam ikan yang di tengahnya terdapat patung khas Baturaden. Di sisi kanan dan kiri ada berbagai wahana permainan anak yang dijamin akan membuat anak-anak Anda langsung menyukai tempat ini.

Melangkah lebih jauh, ada air mancur yang sangat tinggi yang dikelilingi oleh beberapa air terjun mini. Air yang mengalir di daerah ini sangatlah jernih dan menyegarkan.

Memasuki kedalam, Anda akan melihat pegunungan Baturaden yang dapat Anda naiki untuk menikmati lebih dalam panorama alam Baturaden yang menakjubkan. Jika enggan, Anda bisa duduk dan menikmati sate kelinci di dekat air terjun yang berhadapan dengan sungai.  Anda yang hobi tantangan juga bisa menikmati flyng fox yang disediakan oleh panitia.

Tags:
author

Author: