Beberapa Hal yang Harus Dipertimbangkan Saat Memilih Tas

gie

Pewartaekbis- Sudah sewajarnya bagi kaum wanita untuk peduli dengan penampilan. Tidak hanya busana, tas juga merupakan salah satu barang fashion yang mendapat perhatian yang sangat penting untuk kaum wanita. Banyaknya model tas dengan warna dan bahannya terkadang membuat wanita merasa kebingungan untuk memilih tas wanita yang stylish. Berikut ini ada beberapa hal yang harus diperhatikan saat memilih tas, diantaranya adalah sebagai berikut :

1. Warna Tas
Jika menggunakan balutan busana dengan warna netral seperti hitam dan putih, maka semua warna tas dapat cocok dengan busana yang dikenakan. Begitu juga sebaliknya, jika tas  berwarna netral, maka dapat memadukannya dengan busanan berwarna apapun. Jika Anda menggunakan warna lain selain warna netral, sebaiknya pilih warna tas yang selaras tetapi berkebalikan dalam hal kekuatan warna.

2. Model Tas
Model klasik merupakan salah satu model tas yang akan senantiasa trendy sepanjang masa karena model sederhana tidak akan termakan oleh zaman. Model tas ini dapat dipilih, saat memakai busana berwarna menyolok atau berdesign unik untuk mengimbangi penampilan. Sedangkan, untuk memadukan dengan pakaian santai, tas dengan model yang lebih sederhana atau unik lebih cocok dikenakan.

3. Bahan Tas
Biasanya tas berbahan kulit tampak lebih stylish, trendy, dan juga awet. Namun, tas dengan bahan seperti vevet, terry atau velour juga nyaman dan stylish.

Sedangkan untuk ukurannya bisa dipertimbangkan sesuai kebutuhannya. Tas besar bagi yang hobinya belanja, maka tas dengan model mulut terbuka dan tidak ada ritsleting (the shopper bag) tas besar dengan pegangan pendek (the satchel bag) sangat pas melengkapi tampilan saat berbelanja. Bagi yang lebih menyukai gaya kasual bisa memilih model selempang (the messenger bag), karena tas model ini cukup besar dengan desain tali panjang yang diselempangkan dari bahu sampai ke pinggang.

Sementara tas dengan ukuran kecil umumnya digunakan untuk acara formal, seperti pernikahan, ataupun pesta perayaan lainnya. Beberapa gaya tas kecil yang sudah menjadi tren, seperti model clutch, tas kecil menyerupai dompet dan tidak bertali, barrel bag, tas berbentuk bulat menyerupai tabung, dengan tali sedang-panjang.

Demikian beberapa hal yang dapat dijadikan pertimbangan pada saat memilih tas. Pada dasarnya stylish atau tidaknya tas wanita tidak semata-mata tergantung pada tas itu sendiri, melainkan juga tergantung pada busana dan acara yang akan dihadiri.

Tags:
author

Author: