Beberapa Manfaat Bawang Merah yang Penting untuk Anda Ketahui

makanan sehat ramadan

Pewartaekbis~ Ajaib! Demikianlah frasa yang tepat untuk menggambarkan khasiat dari bawang merah. Selain memiliki rasa dan aroma khas untuk membuat aneka masakan lezat, ternyata bawang merah memiliki segudang manfaat bagi kesehatan. Berikut di antaranya.

Menyembuhkan Sembelit
Bawang merah mengandung serat alami yang dapat membantu membuang partikel makanan keras dan racun yang terjebak di dalam usus. Caranya, makan saja satu atau dua siung bawang merah mentah ketika sembelit. Jika enggan dengan rasanya yang cukup tajam, Anda dapat mencampurkan bawang merah mentah dengan salad sehingga rasa pedasnya tak terlalu terasa.

Mengontrol Diabetes
Sudah menjadi rahasia umum jika Diabetes merupakan salah satu penyakit yang paling ditakuti oleh banyak orang karena penyakit ini memang sulit untuk disembuhkan. Nah, ternyata Anda dapat mengontrol diabetes Anda dengan mengkonsumsi bawang merah mentah. Bawang merah mentah mengandung zat yang dapat membantu produksi hormon insulin di dalam pankreas. Luar biasa bukan?

Menyembuhkan Wasir
Berdasarkan informasi terpercaya, bawang merah adalah salah satu obat alami yang ampuh untuk membantu menyembuhkan wasir atau ambeien. Sudah sejak lama bawang merah digunakan untuk menyembuhkan penyakit ini dan terbukti cukup efektif. Hebat bukan?

Mengobati Mimisan
Nah, ini yang sangat penting untuk Anda ketahui. Pendarahan di hidung atau mimisan seringkali terjadi tanpa diduga-duga. Untuk mencari obat yang tepat dan mudah, bawang merah merupakan solusi yang cepat dan ampuh. Apalagi bawang merah juga sudah selalu tersedia di dapur. Cara pengobatannya, iris-iris bawang merah. Setelah itu hirup aroma bawang merah tersebut secara perlahan. Perlahan tapi pasti, biasanya darah akan berhenti mengucur.

 

Tags:
author

Author: