Beli CBR150R dengan Koin, Ini Penjelasan Honda

CBR 250 Honda

ilustrasi

Jakarta – Meski terkejut, Manajemen PT Astra Honda Motor tetap memproses konsumen yang membeli motor secara tunai  menggunakan uang koin. Warta tersebut bahkan sudah sampai di telinga Deputy Head of Corporate Communication AHM, Ahmad Muhibbuddin.

“Wah pakai koin ya? Selama ini yang saya denger bayarnya biasanya pakai uang cash. Biasanya di daerah pertambangan khususnya. Mereka bawa uang tunai hasil dari tambang atau kebun,” sebutnya seperti diwartakan detik.com.

“Koin itu kan juga termasuk alat pembayaran yang sah,” sambungnya.

Ditambahkan oleh PR Manager PT Astra Honda Motor, Rina Listiani, di daerah luar Jawa masih banyak masyarakat yang membeli motor dengan uang tunai. Senada yang diungkapkan Ahmad, konsumen tersebut umumnya bekerja di sektor pertambangan atau perkebunan.

Sebagaimana diwartakan beberapa media, beberapa waktu lalu ada konsumen yang membeli motor dengan uang koin Rp 1.000-an di diler Honda di Depok. Tidak tanggung-tanggung, motor yang dibelinya adalah  tipe sport CBR150R. Uang koin hasil tabungannya sejumlah 30 juta rupiah dikirim ke diler menggunakan kaleng bekas cat.

Tags:
author

Author: