Benarkah Manusia Pernah Mendarat Di Bulan?

nasa

Rusia- Pada tahun 2009 NASA menyatakan rekaman asli pendaratan manusia di Bulan tidak sengaja terhapus. Padahal, rekaman itu adalah bukti yang merupakan bagian dari warisan untuk kemanusiaan. Oleh karena itu, hilangnya dokumentasi juga merupakan kehilangan bagi kemanusiaan. Dokumentasi yang dimaksud adalah vidio rekaman berisi gambar bongkahan batu di Bulan yang dibawa ke Bumi pada pendaratan pesawat luar angkasa Apollo 11.

Hal tersebut disampaikan oleh, Juru bicara Komite Penyelidikan dari pemerintah Rusia Vladimir Markin. Markin menyerukan dilakukan penyelidikan terhadap apa yang sebenarnya terjadi ketika Badan Antariksa Amerika (NASA) menyatakan dokumentasi video rekaman pendaratan di Bulan itu hilang.

Pada titik ini, Markin meragukan benarnya pendaratan astronot Amerika di Bulan pada 1969. Hal ini dikarenakan menurut Markin penyelidikan ini sangat penting untuk mengungkap sejarah perjalanan ke luar angkasa.

Dilansir dari Merdeka.com, kenadti demikian, menurut koran Moscow Times, klaim Markin terkait pendaratan manusia di bulan tersebut tidak ada unsur bahwa Rusia sedang bersaing dengan Amerika.

Hal ini hanya sebatas nada keraguan dari Markin akan kebenaran pendaratan manusia di Bulan. Keraguan Markin ini didukung dengan adanya pernyataan NASA pada 2009 yang mengatakan mereka kemungkinan telah menghapus satu-satunya rekaman beresolusi tinggi tentang pendaratan manusia pertama di Bulan.

“Penyelidikan akan mengungkap apa yang sebenarnya terjadi”, kata Markin kepada koran Rusia Izvestia.

Tags:
author

Author: