Benarkah Tahun ini Masyarakat Indonesia semakin ‘Kaya’ ?

hp

Pewartaekbis~ CEO PT Smart Tbk, Tommy Wattimena, meyakini jika tahun 2015 akan momen penting dalam sejarah perjalanan perekonomian Indonesia. Pasalnya, ia memprediksi tahun ini akan menjadi babak awal revolusi ekonomi secara besar-besaran di tengah masyarakat Indonesia.

“Mulai dari tahun ini akan terjadi ledakan ekonomi yang disebut sebagai middle class revolution. Di fase ini akan ada 70 juta orang di kelas menengah yang naik kelas, berdasarkan terminologi umum kelas menengah itu memiliki pendapatan sekitar Rp 2 jutaan,” demikian ungkap Tommy Wattimena seperti diwartakan liputan6.com.

Perubahan tersebut, menurut Tommy Wattimena, akan menjadi pendorong perubahan gaya hidup ke arah digital. Oleh karena itu, angka adopsi perangkat smartphone dan tablet serta akses internet diperkirakan akan melonjak hebat. Terlebih fasilitas telekomunikasi saat ini semakin canggih.

“Lewat perangkat mobile dan layananan telekomunikasi kita bisa tahu penggunanya umur berapa, kerjanya apa, hobinya apa, lokasinya dimana bahkan apa yang sedang dibutuhkannya lewat informasi yang biasa diakses lewat internet,” paparnya.

Sementara itu, Ketua Asosiasi Digital Indonesia (IDA) Edi Taslim mengatakan jika peningkatan pengguna internet akan menjadi peluang bagi pelaku industri digital.

“Pengguna internet yang semakin banyak bisa jadi peluang bagi pelaku industri digital untuk mendapatkan pendapatan secara optimal. ” jelas Edi Taslim.

Tags:
author

Author: