Berdirinya CCV, BCA Diharapkan Memiliki Bisnis yang Prospektif

bca

JAKARTA – Pada tanggal 25 Januari 2017 lalu, PT Bank Central Asia Tbk (BCA) tercatat telah mendapat izin OJK (Otoritas Jasa Keuangan) mendirikan perusahaan ventura.

Dilansir dari Kompas.com, BCA telah mengumumkan atas aberdirinya aperusahaan ventura guna pembiayaan perusahaan teknologi keuangan (fintech) dengan nama PT Central Capital Ventura (CCV).

Wakil persiden direktur PT. Bank Central Asia Tbk, Armand Wahyudi Hartono mengatakan,  pendirian perusahaan ini dilakukan oleh BCA dan BCA Finance pada 25 Januari 2017 lalu dengan modal disetor sebanyak Rp 200 miliar.

“BCA memiliki 100 persen saham dari CCV. Nantinya, CCV akan melakukan investasi dan berkolaborasi dengan perusahaan fintech. Tidak hanya bagi BCA, nantinya perusahaan ventura ini diharapkan bisa mendukung ekosistem layanan keuangan anak usaha BCA lainnya”, papar Armand.

Armand berharap, dengan berdirinya perusahaan ventura ini ke depannya diharapkan bisa berkembang dan memiliki bisnis yang prospektif. Sebab, perkembangan teknologi internet dan telekomunikasi sendiri memberi peluang sangat besar untuk perusahaan startup. Tentunya, hal ini merupakan dukungan besar untuk menciptakan inovasi keuangan digital.

“Sebagai gambaran saja, penyertaan modal perusahaan ventura BCA ini telah mendapatkan persetujuan dari OJK melalui surat OJK No S-208/PB.33/2016 tanggal 27 Desember 2016”, papar Armand.

Tags:
author

Author: