Bersama Ducati, Lorenzo Banjir Pujian

lorenzo

VALENCIA – Berakhirnya MotoGP 2016 juga menjadi akhir keterlibatan pebalap Jorge Lorenzo dengan Yamaha dan berpindah ke Ducati untuk gelaran MotoGP 2017. Lorenzo sudah menjajal motor anyar besutan Ducati  dalam post test Motogp 2017 di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol. Rupanya, penampilan perdana Lorenzo dengan Ducati meraih banyak pujian. Sebagaimana diwartakan berbagai media, Lorenzo dalam kesempatan tersebut berhasil menjadi yang tercepat ketiga di belakang duo Yamaha Movistar, Maverick Vinales dan Valentino Rossi. Adapun catatan waktunya 1 menit 31.052 detik.

Salah satu rekannya di Ducati, Andrea Dovizioso, menilai Lorenzo dapat menjadi rekan dan pesaing yang tangguh untuknya yang hanya mampu finis di urutan kelima dalam sesi tersebut. Ia juga mengaku kagum dengan Lorenzo saat berada di atas lintasan.  Lorenzo juga disebutnya sangat cepat beradaptasi dengan motor barunya.

“Saya sangat tertarik untuk melihat dia dan merasa senang bagaimana itu bekerja, pada hari ini. Kecepatannya, saya tidak terkejut dengan hal tersebut. Namun, motor tentunya ada perbedaan dari motornya sebelumnya. Ini sangat penting untuk kami agar terus berkembang,” sebut Dovizioso(16/11).

“Ini selalu sangat penting untuk pembalap baru, dan perasaan pertama yang Anda rasa saat memiliki motor, biasanya, ini merupakan perasaan yang benar,” imbuhnya seperti diwartakan Solopos.

Sporting Director Tim Ducati, Paolo Ciabatti, juga memuji Lorenzo merupakan pebalap yang pas untuk Ducati. Ia menyatakan puas dengan Lorenzo dan Dovizioso yang menduduki posisi lima pembalap tercepat di seis uji coba ini.

“Ini belum kejutan bagi Jorge [Lorenzo]. Dia tersenyum lebar saat kembali ke garasi setelah lap pertamanya. Dia sangat nyaman dapat bergabung dengan Ducati, walaupun motor yang berbeda, ini bukan sesuatu yang baru,” kata Ciabatti.

 

Rate this article!
Tags:
author

Author: