Besok, Ada Karnaval di Bundaran HI

monas

Jakarta~ Besok, Ahad (20/11) gabungan Relawan Presiden Joko Widodo akan aksi di menggelar aksi sepanjang Jalan MH Thamrin, tepatnya di Patung Kuda hingga Bundaran HI. Bukan aksi demo, aksi dimaksud merupakan acara budaya yang dikemas dengan nama Karnaval Cinta NKRI. Seperti dikutip dari merdeka.com,  karnaval itu bertujuan merawat dan menyiram perdamaian, toleransi, harmoni dan persaudaraan kebangsaan.

“Generasi kita harus bersama-sama menjaga Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika,” sebut relawan NKRI, Birgaldo Sinaga (18/11).

Birgaldo menerangkan jika ‘Karnaval Cinta NKRI’ diikuti sedikitnya 20 ribu massa. Jumlah ini masih mungkin bertambah lantaran kegiatan bersifat terbuka. Terkait jadwal, direncanakan kegiatan dimulai sekitar pukul 07.00 WIB. Dalam aksinya ini, aka ada pelepasan Balon Cinta NKRI, pengibaran 17.500 Bendera Merah Putih dan atraksi budaya nusantara dari Reog Ponorogo, Gondang Batak, angklung, rebana, barongsai, parade lagu kebangsaan hingga drum band.

Ditambahkan oleh relawan lainnya, Silver Matinina,Indonesia sangat beragam namun semuanya berada dalam bingkai NKRI.

“Terlepas ada peristiwa politik belakangan, itu bagian dari perjalanan waktu untuk kematangan kita ber-Indonesia. Kita sebagai anak bangsa tidak boleh membiarkan pohon kebangsaan yang telah ditanam bapak bangsa kita, itu layu,” imbuhnya

Rate this article!
Tags:
author

Author: