Besok! Ada Pesta Rakyat di Semarang

walikota semarang

Semarang~ Lapangan Pancasila Simpang Lima, Semarang, akan menjadi tempat pelantikan kepala daerah terpilih se-Provinsi Jawa Tengah (17/2). Pelantikan yang rencananya akan dipimpin oleh Gubernur Jawa tengah, Ganjar Pranowo, tersebut sengaja dilakukan di ruang terbuka. Dengan demikian, wara bisa melihatnya secara langsung.

Yang menarik, acara pelantikan tersebut juga akan dibarengi dengan pesta rakyat. Pemprov Jawa Tengah akan menyediakan beragam makanan gratis untuk warga yang hadir.

“Warga yang hadir nanti bisa makan gratis,” jelas Kepala Biro Hubungan Masyarakat Provinsi Jateng, Sinoeng N Rachmadi (16/2).

Dengan mengadakan pesta rakyat atau makan gratis, pemprov berharap warga Jawa Tengah bisa turut merayakan kemenangan dari pemimpin daerah masing-masing.

“Pesta rakyat ini agar warga bisa merasakan langsung kemenangan pilkada tahun kemarin,” lanjutnya.

Pelantikan tersebut juga akan dimeriahkan oleh pameran produk unggulan dari masing-masing daerah yang kepala daerahnya dilantik. Untuk itu, seluruh jalur yang menuju kawasan Simpang Lima akan ditutup total mulai dari pukul 08.00 hingga 12.00 WIB. Pengguna jalan esok akan diarahkan untuk mengambil jalur lain, seperti Jalan Sriwijaya maupun Jalan Mayjen Sutoyo.

Bagi warga yang ingin menyaksikan prosesi pelantikan, panitia telah menyediakan shuttle bus di dekat lokasi-lokasi parkir.

“Kami sampaikan permohonan maaf kepada warga Semarang selaku tuan rumah karena mengurangi kenyamanan berlalu lintas,” imbuh Sinoeng seperti diwartkan Kompas.

Sebagai informasi tambahan, kepala daerah yang akan dilantik esok adalah wali kota dan wakil wali kota Semarang, Pekalongan, Surakarta, dan Magelang serta bupati dan wakil bupati Semarang, Kendal, Rembang, Blora, Sukoharjo, Wonogiri, Boyolali, Purworejo, Kebumen, Purbalingga, Wonosobo, dan Pekalongan.

Rate this article!
Tags:
author

Author: