Besok! Awak Angkutan di DKI Banyak yang Mogok

angkot

Jakarta~ Kabar ini perlu diperhatikan oleh pengguna angkutan umum ibu kota. Pasalnya, besok pagi (22/3) Paguyuban Pengemudi Angkutan Umum (PPAD) kembali akan berunjuk rasa. Unjuk rasa tersebut merupakan lanjutan dari aksi sebelumnya, menuntut pembekuan operasi perusahaan jasa transportasi online atau berbasis aplikasi.

“Tujuan unjuk rasa besok itu ke gedung MPR/DPR RI sama Kementerian Komunikasi dan Informatika terkait pengaduan langsung soal perusahaan aplikasi yang menjadi perantara beroperasinya angkutan ilegal ber-pelat hitam,” jelas Ketua Organda DKI Jakarta Shafruhan Sinungan (21/3).

Rencananya aksi akan dimulai pukul 09.00 WIB hingga 17.30 WIB. Jumlah pengunjuk rasa cukup banyak, sekitar 8.000 orang. Pesertanya adalah sopir angkutan umum yang akan bergabung adalah sopir dari Terminal Kampung Melayu, Terminal Senen, Terminal Kalideres dan Citraland, Terminal Tanjung Priok, dan Terminal Blok M.

Seperti diwartakan Kompas, aksi akan dimulai dari Lapangan Parkir Timur Senayan. Dari situ, massa akan berjalan bersama ke gedung MPR/DPR dan kantor Kemenkominfo dengan kendaraannya masing-masing.

Tags:
author

Author: