Pagi Ini Bacaan Maulid dalam Rangkaian Haul Habib Ali Al Habsy

rebana

Solo~ Haul Habib Ali Al Habsy di Kota Solo selalu menarik puluhan ribu umat Islam untuk hadir di Masjid Riyadh, Jalan Kapten Mulyadi. Dikemukakan oleh cicit Habib Ali Al Habsyi, Muhammad Hasan Al Habsyi, acara haul sudah dimulai dari hari Senin lalu. Adapun aktivitas inti haul ke 105 ini diagendakan siang ini (19/1).

“Aktivitas inti haul ke-105 pada Kamis (19/1/2017) adalah pembacaan tahlil dan riwayat hidup Habib Ali Al Habsyi. Ada pula mauidhoh hasanah atau ceramah-ceramah agama. Yang menyampaikan biasanya tidak terjadwal,” ungkap beliau seperti diwartakan Solopos.

Selanjutnya, pada hari Jumat ba’da subuh akan ada pembacaan riwayat kelahiran Nabi Muhammad yang ditulis oleh Habib Ali Al Habsyi. Acara ini akan dilaksanakan pada pukul 06.00 WIB- 08.00 WIB.

“Perkiraan jumlah peserta lebih dari 10.000. Mereka berasal dari Jakarta, Yaman, Arab Saudi, Singapura, Malaysia, Australia dan lain-lain. Kami enggak undang siapapun. Mereka datang dengan sendirinya,” sebut sosok yang memiliki nama lengkap Muhammad bin Hasan bin Anis bin Alwi bin Ali bin Muhammad Al Habsyi ini.

Bagi Anda yang membawa kendaraan untuk hadir di acara ini, Kasi Parkir Umum dan Khusus Dishub Solo, Henri Satya Negara, mengatakan jika kantong parkir saat haul dipusatkan di Alun-alun Selatan. Alun-alun ini memang berdekatan dengan lokasi haul. Apabila tempat ini sudah penuh, maka parkir disediakan di Benteng Vastenburg dan Taman Parkir Loji Wetan.

Tags:
author

Author: