BI Intellegence Perkirakan 75% Mobil Di Tahun 2020 Akan Terkoneksi Internet

mbil

Pewartaekbis – Perkembangan teknologi yang semakin pesat dengan berbagai macam temuan dan karya terbaru terus di gali untuk mempermudah kehidupan manusia. Teknologi terkadang dianggap membuat yang hal tidak mungkin menjadi mungkin.

Ramainya isu tentang wacana mobil otomatis di berbagai media, ternyata turut menyumbangkan ide bisnis bagi para pengusaha otomotif. Sebagaimana dilansir dari Business Insider (20/2), mengatakan ada potensi bisnis bagus untuk mobil yang terhubung dengan internet.

Sejauh ini koneksi internet sangat-sangat membantu keseharian manusia di abad ini. Jadi, tak heran jika terealisasinya mobil otomatis yang terhubung dengan koneksi internet dan perangkat lunak tentu saja memungkinkan orang untuk melakukan streaming musik, mencari film, mengetahui kondisi lalu lintas dan cuaca.

Menanggapi wacana brilian ini, BI Intelligence memperkirakan bahwa di tahun 2020 mendatang, 75% dari mobil yang dipasarkan secara global akan dibangun dengan perangkat keras yang mampu terhubung melalui koneksi internet. Dengan demikian, BI Intellegence memprediksi bahwa perkembangan mobil otomatis ini tentunya akan berimbas terhadap banyak hal. Misalnya saja peluang bisnis baru bagi perusahaan otomotif, teknologi dan telekomunikasi yang nantinya dapat bersinergi dalam perkembangan item tersebut.

Oleh karena itu, tak dapat dipungkiri dengan adanya ide cerdas ini akan menguntungkan bebagai perusahaan. Selain perusahaan otomotif, perusahaan teknologi juga turut mengembangkan kendaraan yang dapat berjalan otomatis. Perkembangan teknologi ini juga tak menutup kemungkinan akan mendorong perubahan pada tata ruang jalan raya perkotaan.  Di masa depan, bahkan bisa mungkin jika semua marka jalan dan lampu lalu lintas akan terhubung dengan internet agar mobil pintar yang mengisi lalu lintas dapat mengetahui ke mana mereka harus bergerak untuk mencapai tujuan dengan selamat.

Tags:
author

Author: