Bikin Satgas Investasi, Kota Malan Buat Sejarah

ilustrasi uang kertas yang banyak terdapat kuman patogen

Malang~ Kota Malang akan menciptakan sejarah. Salah satu kota di Provinsi Jawa Timur ini bakal menjadi kabupaten/kota di Indonesia pertama yang punya Satuan Tugas (Satgas) Waspada Investasi untuk tingkat kabupaten/kota.

Wali Kota Malang Mochamad Anton menyebutkan jika pemerintah kota Malang mengapresiasi dan mendukung dibentunya Satgas Waspada Investasi Kota Malang. Ia juga berfikir kemungkinan Malang merupakan daerah yang rawan investasi bodong.

“Mungkin ada kerawanaan yang besar di Malang, jadi yang pertama dibentuk. Yang jelas kami Pemkot Malang berterimakasih ada solusi yang tepat,” sebutnya saat pengukuhan Satgas Waspada Investasi Kota Malang, di Malang (9/8).

Kedepan, Satgas Waspada Investasi diharapkan mampu meningkatkan pemahaman masyarakat terhadap beragam instrumen investasi dan lembaga investasi yang sah.

“Masyarakat ini sangat ingin investasi untuk mendapatkan keuntungan besar. Tapi masyarakat harus hati-hati kepada siapa. Tugas Satgas inilah untuk memberikan pengetahuan agar masyarakat lebih hati-hati,” tambahnya dikutip dari Kompas.

Mochamad mengakui adanya investasi bodong yang ditawarkan koperasi. Investasi dimaksud makin marak beberapa waktu terakhir. Jumlahnya ada sekitar 500 koperasi, ratusan diantaranya dibekukan.

author

Author: