BNN Akan Punya Senjata Khusus untuk Tembak Bandar Narkoba

BNN membuka lowongan CPNS untuk D3 dan S1

Sukabumi – Keseriusan pemerintah di bawah era kepemimpinan Presiden Jokowi terus berlangsung. Tak hanya ‘menyediakan’ hukuman mati bagi pengedarnya, kedepan petugas Badan Narkotika Nasional (BNN) akan dilengkapi dengan senjata canggih untuk menjalankan tugasnya dalam memburu dan menangkap para bandar narkoba.

Kepala BNN, Komjen Pol Budi Waseso, senjata dimaksud bahkan tidak dimiliki oleh TNI maupun Polri.

“Pengadaan senjata canggih ini sudah disetujui oleh Kementerian Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Kemenko Polhukam) RI,” sebutnya  di Sukabumi (4/9).

Senjata canggih dimaksud, kata Kata Komjen Budi Waseso, dibuat di Amerika Serikat. salah satu kelebihannya adalah memiliki ketepatan bidik hingga 1,6 km dan daya jelajahnya sampai 2,8 km. Artinya, petugas yang tengah memburu bandar narkoba tidak perlu mendekat untuk ‘menghabisi’ sang Bandar.

Senjata dimaksud diizinkan untuk digunakan petugas BNN  karena yang akan dihadapi adalah bandar besar yang memiliki senjata canggih juga. Nantinya, pemegang senjata ini adalah petugas BNN dengan spesifikasi khusus.

“Senjata ini kami gunakan untuk menembak para bandar narkoba,” tegas Budi Waseso.

Budi Waseso juga menyatakan jika perang terhadap narkoba tidak bisa main-main.

“Kami tidak segan menjerat bandar narkoba dengan ancaman hukuman yang berat seperti hukuman mati, kami juga berharap dalam memberantas peredaran narkoba tidak hanya kami, pemerintah, Polri dan TNI saja tetapi seluruh elemen wajib turun tangan dan menyatakan perang terhadap penyalahgunaan narkoba,” pungkasnya merujuk pada merdeka.com.

Tags:
author

Author: