BNN Surabaya Waspadai Jajanan Anak yang Dicampuri Narkoba

ilustrasi

ilustrasi

Surabaya – Informasi mengejutkan datang adari Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Surabaya. Mereka mengawasi ketat peredaran jajanan anak sekolah usai mendapat informasi usai mendapat informasi mengenai lima kasus makanan dan minuman yang terkontaminasi narkoba. Makanan dimaksud dikonsumsi siswa TK.

Dikemukakan oleh Kepala BNN Kota Surabaya, AKBP Suparti, pihaknya langsung mendatangi tempat maupun pusat jajanan anak usai mendapat informasi dari BNN pusat.

“Adanya temuan seperti disampaikan Pak Budi Waseso, petugas kami langsung turun di tempat-tempat penjual jajanan, khususnya jajanan untuk anak-anak. Wilayah yang kita datangi sesuai dengan wilayah hukum BNN Kota Surabaya,” terangnya (15/1).

Suparti juga menerangkan bila BNN Kota Surabaya juga memberi pemahaman kepada masyarakat terkait peredaran gelap narkoba dengan bermacam modus. Kepada masyarakat, ia mengimbau agar lebih mengawasi jajanan yang dikonsumi anak-anak mereka.

“Intinya kami sudah melakukan penyelidikan sekaligus sosialisasi di sekolah-sekolah. Yang terpenting adalah anak-anak TK maupun SD jangan jajan sembarangan atau menerima sesuatu dari seseorang yang tidak dikenal,” katanya kemudian seperti dikutip dari merdeka.com.

Untuk diketahui, Kamis kemarin (12/1) Kepala BNN Komjen Pol Budi Waseso mengungkapkan temuan lima kasus narkoba yang dicampur dalam makanan dan minuman. Makanan dan minuman tersebut kemudian dikonsumsi anak-anak TK.

Tags:
author

Author: