Bom Turki, Ancaman untuk Semua

bom

Jakarta~ Di tengah kekhusuan umat Islam menjalankan ibadah puasa di bulan suci Ramadhan, Selasa (7/6) ibu kota Turi diguncang bom. Serangan tersebut menyebaban 11 orang meninggal dunia. Teror tersebut disebut-sebut sebagai peringatan untuk dunia.

Dikataan oleh Staf Khusus Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT), Hery Sucipto, bom di Turki tersebut menjadi peringatan semua pihak dan tidak bisa dianggap remeh. Hal itu karena serangan teror berbasis bom bunuh diri terus meningkat dalam setahun terakhir. S

Menurut Hery, telah terjadi pergeseran pola dan target dari serangan kelompok teroris tersebut. Pasalnya pelau mengincar aparat keamanan..

“Ini mirip dengan di Jakarta (bom Thamrin), di mana yang menjadi sasaran juga aparat keamanan. Target fasilitas publik tetap menjadi sasaran kelompok teroris itu, seperti stasiun kereta, pusat perbelanjaan, dan lainnya. Tapi belakangan in lebih ditargetkan pada aparat keamanan,” tambah Herry, yang juga menjabat sebagai Direktur Pusat Kajian Timur Tengah dan Dunia Islam (PKTTDI) Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ).

Rate this article!
Tags:
author

Author: