Bonek Akan “Serbu” Jakarta, ini Kata Wagub DKI

djarot

Jakarta~ Ribuan suporter Persebaya atau bonek diwacanakan akan meramaikan Ibu Kota. Bukan untuk menonton pertandingan, mereka datang untuk berunjuk rasa agar Persebaya disertakan dalam kompetisi utama di Indonesia.

Menghadapi rencana ini, Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saeful Hidayat meminta para Bonek untuk tidak membuat kericuhan di ibu kota. Bonek diharapkan sadar akan posisinya sebagai tamu di Jakarta.

Pihak Pemprov dikatakan Djarot sudah berkoordinasi dengan Polda untuk menjaga situasi keamanan. Meski demikian, ia sangat berharap Bonek akan menjalankan aksi damai di ibu kota.

“Kami sudah koordinasi dengan pihak Polda. Kalau bisa dilokalisir jangan kemudian mereka anarkis. Saya ingatkan mereka itu tamu di Jakarta. Kalau tidak begitu, itu akan mengganggu kenyamanan warga Jakarta,” jelasnya saat ditemui di Balai Kota, Jakarta (2/8).

Bonek juga dimintanya untuk hanya menunaikan tujuannya ke Ibu Kota, yaitu menyampaikan aspirasi ke PSSI dan Kemenpora.

“Kalau ingin sampaikan ke PSSI dan Kemenpora ya silahkan saja. Yang namanya bonek kan bagaimanapun juga membawa nama Surabaya harus tunjukkan arek Suroboyo patuh pada aturan,” tandasnya seperti dikutip dari republika.co.id.

Tags:
author

Author: