Bonek Datangi Bandung, Polres Cilacap Siagakan Aparat

pssi

Cilacap- Kedatangan massa bonek dalam kongres PSSI di Bandung mendapat sejumlah wilayah menyiapkan pengamanan ekstra. Salah satunya di Cilacap yang akan meningkatkan penjagaan di stasiun setelah sebelumnya melakukan pengawalan Bonek yang melakukan perjalanan dengan menggunakan kendaraan umum.

Dikemukakan oleh Kepala Kepolisian Resor (Polres) Cilacap, Ajun Komisaris Besar Yudo Hermanto, pengamanan akan dilakukan di Stasiun kereta api Maos hingga usai agenda kongres PSSI di Bandung.

“Kami hanya melakukan langkah antisipasi dan pengamanan saja, karena kereta api yang ditumpangi suporter Persebaya hanya berhenti sekitar lima menit,” jelasnya (6/1).

Untuk diketahui, ada 250-an suporter Bonek menggunakan kereta api Pasundan (6/1). Seperti diwartakan merdeka.com, mereka datang secara bergelombang dari Surabaya.

Yudi juga menerangkan jika antisipasi pengamanan keberangkatan suporter Bonek masih akan berlanjut hingga Sabtu (7/1) dan saat kepulangan mereka ke Surabaya pekan depan.

“Kami tetap lakukan antisipasi pengamanan seperti biasa, baik saat pemberangkatan hingga kepulangan suporter Bonek baik yang menggunakan kereta api atau kendaraan lain,” imbuhnya.

Pemantauan juga terus dilakukan oleh Manajer Humas PT Kereta Api Indonesia Daerah Operasi (KAI Daop) 5 Purwokerto, Ixfan Hendriwintoko. Dijelaskan Ixfan, pada Kamis (5/1) malam, diperkirakan sekitar 150-an bonek tiba di Stasiun Kutoarjo.

“Kurang lebih 150 orang, (pendukung Persebaya) melintas dengan Kereta Pasundan. Untuk pengamanannya tetap kita tingkatkan, seperti yang dilakukan di Stasiun Surabaya Gubeng. Walau bukan di wilayah kota besar, kami berupaya semaksimal mungkin untuk melakukan persuasif,”jelas Ixfan.

Tags:
author

Author: