‘Bonus Kejutan’ untuk Medali Emas Tontowi dan Liliyana

bulutangkis

Jakarta~ Pemerintah menyiapkan reword yang luar biasa untuk mengapresiasi kemenangan ganda campuran bulutangkis Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir. Sebagaimana diketahui, keduanya  meraih medali emas di Olimpiade 2016 Rio de Janeiro. Di final, pasangan ini sukses menaklukkan  pasangan Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying.

Kesuksesan keduanya memboyong medali emas diganjar pemerintah dengan menjanjikan peraih emas Olimpiade mendapat bonus Rp 5 miliar. Pemerintah juga akan memberikan tunjangan Rp 20 juta per bulan selama hidup mereka.

“Medali emas mendapatkan tunjangan per bulan Rp 20 juta, perak Rp 15 juta, perunggu Rp 10 juta. Seumur hidup. Tentu ini adalah sejarah, jaminan, sekaligus memungkinkan bagi semua atlet,” demikian dikatakan oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi seperti dikutip dari merdeka.com.

Reword dari pemerintah Indonesia ternyata menduduki terbesar kedua di Olimpiade setelah Singapura yang memberikan bonus 1 juta dolar Singapura, atau setara Rp 9,7 miliar. Selamat untuk Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir

Tags:
author

Author: