Buka 24 Jam, 30 Minimarket di Solo Terancam Ditutup

keraton solo

Solo~ Larangan bagi minimarket untuk beroperasi 24 jam mendapat pengawasan ketat dari Pemerintah Kota (Pemkot) Solo. Kepada 30 minimarket di Solo yang nekat melanggar aturan tersebut, pemkot bahkan mengancam dengan sanksi tegas hingga pencabutan izin usaha. Sebelumnya, mereka telah diberi dispensasi untuk tetap beroperasi selama 24 jam dari H-7 hingga H+7 Lebaran.

“Jika ada minimarket yang masih beroperasi 24 jam di luar tanggal tersebut, akan kami beri sanksi. Mereka harus kembali sesuai ketentuan semula,” papar Kepala Badan Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu (BPMPT) Kota Solo, Toto Amanto.

Toto juga mengakui jika pihaknay telah memberikan peringatan kepada pengusaha minimarket. Pasalnya, hingga saat ini memang belum ada permohonan izin operasional minimarket hingga 24 jam.

“Hingga saat ini kami belum menerima permohonan izin jam operasional minimarket hingga 24 jam. Kami akan memproses permohonan izin sepanjang memenuhi syarat serta mendapat persetujuan Penjabat (Pj) Wali Kota,” lanjutnya.

Dijelaskan Toto, hanya ada empat lokasi minimarket yang diperbolehkan buka 24 jam. Lokasi dimaksud yaitu jalan provinsi, sekitar rumah sakit dan stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU).

“Kami akan menerjunkan tim untuk memantau 30 minimarket tersebut,” tutup Toto.

Tags:
author

Author: