Bulan Maret 2016, Pasar Klewer Solo Beroperasi Kembali

batik

Solo – Kabar baik untuk Anda yang ingin berbenanja batik di Pasar Klewer, Solo. Pasar yang beberapa waktu terakhir direnovasi besar-besaran ini ditargetkan akan kembali beroperasi pada awal Maret 2017.

“Sesuai hasil evaluasi bersama PT Adhi Karya selaku kontraktor pelaksana proyek, realisasi pembangunan Pasar Klewer saat ini sudah mencapai 58 persen. Bagian atap, lantai, dinding dan pengecetan atau finishing masih terus dilakukan,” sebut Wakil Wali Kota (Wawali) Solo, Achmad Purnomo (8/11).

Dijelaskan oleh Purnomo, pelaksana proyek menjanjikan siap merampungkan proyek pembangunan Pasar Klewer sesuai kontrak kerja 30 Desember 2016. Dalam waktu 50 hari ini, pelaksana proyek dimintanya bisa menyelesaikan pemerjaannya.

“Setelah proyek selesai, akan dilakukan penyerahan pengelolaan dari Pemerintah Pusat ke Pemkot. Kemudian Pemkot akan melakukan proses penempatan pedagang. Kita akan diberi waktu satu dua bulan, mulai pembagian kios sampai penempatan,” imbuhnya.

Sebagaimana diwartakan merdeka.com, jumlah kios yang dibangun di Pasar Klewer sama seperti sebelum terbakar. Jumlah dimaksud mencakup 1.532 unit plus kios pedagang renteng 137 unit, dan 28 kios untuk pedagang Pasar Klewer timur. Di pasar ini juga dibangun 765 los menampung pedagang pelataran, 55 los untuk pedagang kaki lima (PKL) Jl. Ashari, dan 20 los bagi PKL kemasan.

Tags:
author

Author: