Bupati Klaten Diminta Segera Selesaikan Masalah Sampah

ganar

SEMARANG – Bupati Klaten Sri Hartini mendapat perintah untuk segera menyelesaikan masalah tumpukan sampah yang berserakan di jalan raya.

Dilansir dari Kompas.com, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo melihat langsung beragam sampah yang membusuk di sepanjang jalan Ceper hingga Besole di Klaten, pada Rabu (15/5/2016).

Melihat kondisi ini, seketika Ia pun menelepon Bupati Klaten untuk segera mengirim truk membersihkan sampah di jalan tersebut.

Sebelumnya, Ganjar menerima keluhan tumpukan sampah tersebut dari netizen melalui Twitter. Bahkan, mereka pun mengirim foto tumpukan sampah yang membusuk tersebut. Lalu, Ia segera memriksa kebenarannya dengan datang ke lokasi.

“Tadi saya telepon Bupati minta dikirim truk untuk mengangkut sampah sekarang juga. Tadi langsung dikirim,” kata dia.

Ganjar pun menghimbau agar warga Klaten tidak membuang sampah di tepi jalan. Langkah lanutan pun Ia lakukan dengan mengambil hati warga agar mau berembuk menyediakan lahan untuk dijadikan tempat pembuangan sampah (TPS).Setelah berhasil, Ia pun minta agar nantinya pembangunan TPS bisa dilakukan secara modern.

Ganjar pun mengatakan, pihaknya siap membantu jika dalam pembangunan TPS tersebut ada kendala yang tidak bisa diselesaikan.

Tags:
author

Author: