Cahaya Cinta Pesantren, Film Berlatar Pesantren

cahaya

Jakarta– Satu lagi film dengan setting pesantren hadir di bumi Indonesia. Film dimaksud ialah Cahaya Cinta Pesantren. Sebuah film pertama Fullframe Pictures yang disutradarai oleh Raymond Handaya.

Ada banyak hal menarik dari film ini. Salah satunya adalah munculnya aksi pencak silat Tapak Suci di beberapa scene adegan. Dialog beberapa tokohnya juga mengenakan seragam merah khas Tapak Suci.

Film ini bercerita tentang  kehidupan seorang anak nelayan di danau Toba bernama Shila (Yuki Kato). Yuki adalah anak perempuan yang ingin melanjutkan sekolah ke SMA Negeri favorit di daerahnya tetapi terhalang oleh biaya. Atas bujukan orang tuanya, Shila akhirnya melanjutkan studi di Pesantren Al-Amanah. Ia sempat kabur dari pesantren karena tidak betah, namun  takdir membawanya .

Di pesantren, Shila berusaha menjalani kehidupan pesantren ditengah bermacam konflik. Mulai dari konflik yang membuat persahabatannya berantakan hingga akhirnya ia benar-benar jatuh hati pada pesantren itu. Shila berhasil melalui konflik-konflik tersebut karena pesan ayahnya sebelum ia berangkat ke pesantren; “Kalau kita mencintai segala sesuatu karena Allah, maka kita tidak akan pernah kenal yang namanya kecewa atau sakit hati”

Tags:
author

Author: