Cara BEM SI Peringati Hari Kebangkitan Nasional

bem

Jakarta~ Di hari Kebangkitan Nasional hari ini (20/5), Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) menggelar jumpa pers. Dalam keterangannya, Presiden BEM SI Ahmad Hairudin Syam meminta Pemerintah Indonesia mencabut mekanisme bahan bakar minyak (BBM) yang mengikuti pasar bebas.

Selain itu, Ahmad Hairudin Syam menuntut pemerintah yang dinahkodai oleh Presiden Jokowi untuk mencabut Blok Mahakam dan Freeport dari pihak asing.

“Juga segera mencabut Blok Mahakam dan Freeport dari pihak asing dan dikembalikan lagi ke Pemerintah Indonesia,” tuntut Ahmad Hairudin Syam seperti diwartakan Kompas.

BEM SI, seperti disebutkan Ahmad Hairudin Syam, menganggap sikap pemerintah yang menetapkan mekanisme harga BBM mengikuti pasar bebas sebagai wujud liberalisasi.

“Jokowi mengingkari dengan meneken Perpres 191 Tahun 2014 Penyediaan, Pendistribusian, dan Harga Jual Eceran BBM,” tutur Ahmad Hairudin Syam.

Meski menyampaikan cukup banayk tuntutan, BEM SI memaklumi belum adanya perubahan signifikan dalam pemerintahan Presiden Jokowi yang belum genap setahun. Sebab, pemerintahan tersebut masih seumur jagung. Ahmad Hairudin Syam juga menyatakan jika esok (21/5) BEM SI akan menggelar aksi.

Tags:
author

Author: