Cara Ignatius Jonan Berantas Pungli “Energi”

ilustrasi

ilustrasi

Jakarta – Beragam upaya aka diterapkan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan ‎guna menghapus praktik pungutan liar alias pungli. Cara dimaksud antara lain dengan meningkatkan kemampuan (capacity building) para pegawai dan pejabat di Kementerian ESDM.

‎”Kemarin wartawan tanya, kalau pungli gimana? Ya pungli jangan,” sebutnya di Kementerian ESDM, Jakarta (17/10).

Ia berkomitmen untuk menumbuhkan kemampuan dari dalam diri orang-orang di sekitarnya. Dengan capacity building, para bawahannya tidak akan punya waktu untuk berbuat hal yang menyimpang.

“Capacity building jadi fokus kami, yang kalau dikatakan hidup itu tidak pernah waktunya yang ngatur kita. Yang ngatur itu yang memberikan hidup kepada kita. Capacity building jadi hal yang penting sekali,” sambungnya.

‎Cara ini diharapkannya ampuh untuk menyelesaikan tiap prioritas peemrintah di sektor energy.

‎”Kalau prioritas semua prioritas. Semaksimal kita kerjakan semua.  Saya sangat berharap bahwa kementerian ini seperti tadi dalam pidato Pak Menko (Luhut Binsar Panjaitan) bahwa kementerian ini betul-betul kementerian teknis, jadi paham teknis. Kita lihat caranya bagaimana. Tapi sebisa mungkin bekerja berdasarkan apa yang kita pahami,” tandasnya seperti diwartakan liputan6.com.

Tags:
author

Author: