Cara Jitu Menghemat Pulsa Listrik Prabayar

listrik pln

Pewartaekbis~ Selalu ada cara untuk menghemat. Tak terkecuali dalam pembelian pulsa listrik prabayar. Disebutkan oleh Kepala Divisi Niaga PLN, Benny Marbun, membeli pulsa listrik di bank syariah akan lebih murah.

“Kalau bayar di downlinernya bank syariah, maka biaya administrasinya hanya Rp 1.600, beda dengan bank konvensional lainnya rata-rata kalau melalui mobile atau internet banking sekitar Rp 3.000-Rp 3.500/transaksi,” jelas Benny.

Pelanggan setia PLN juga bisa mendapatkan layanan yang cukup murah dengan membelinya di minimartet.

“Kalau di minimarket bayar administrasinya hanya Rp 2.000/transaksi,” imbuhnya.

Jika ingin lebih berhemat, Benny menyarankan agar pelanggan membeli dalam jumlah besar. Pasalnya, biaya administrasi dikenakan per pembelian.

“Atau misalnya konsumsi listriknya sebulan hanya Rp 100.000, langsung saja beli Rp 100.000. Jangan dicicil tiap Rp 25.000, karena biaya administrasinya akan dikenakan bank,” jelas Benny

Biaya administrasi tersebut kata Benny adalah murni kewenangan dari pihak bank dan PLN tidak memiliki kewenangan untuk mengaturnya.

“PLN sama sekali tidak dapat mengatur bank mengenakan berapa biaya jasa. Itu kewenangan bank. Termasuk PJU, itu aturan undang-undang tidak bisa dibantah, kalau mau dihilangkan pemerintah harus revisi peraturannya,” pungkas Benny. (Sumber: Detik)

Tags:
author

Author: