Catat! Ini Keinginan Sandiaga Uno Terkait Pasar Tradisional

sandiaga

Jakarta – Beragam rencana dan mimpi diucapkan oleh calon pemeimpin ibu kota jelang Pilgub DKI Jakarta 2017. Calon wakil gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno, misalnya, ia ingin membuat pasar malam hadir di banyak tempat lain di Ibu Kota.

“Saya ingin sebetulnya, (pasar malam) banyak hadir di belahan lain di Jakarta, seperti ini,” sebutnya di Penjaringan, Jakarta Utara (31/10).

Pasar tersebut nantinya akan ditata dan disediakan tempat jjika ia terpilih. Pasar dimaksud jika memungkinkan akan dibangun di jalan besar agar ruang bagi pengunjung pasar malam luas.

Di hadapan media, ia menyebut pasar malam seperti di sekitar Jalan Lempuk, Penjaringan, lanjut Sandiaga, merupakan contoh bentuk ekonomi kerakyatan. Ia juga menyebut pedagang kecil itu tidak boleh dihalangi berjualan. Sebaliknya, mereka justru harus diberdayakan.

“Ini bisa jadi ciri khas di Jakarta, seperti kota besar lain di Paris atau New York, ada seperti ini. Jadi PKL jangan digusur-gusur, tapi ditata dengan baik,” lanjutnya seperti diwartakan Tribunnews.com.

Tags:
author

Author: