Catat! Risma Menolak Ikut Pilgub DKI 2017

risma menteri kabinet Jokowi

Jakarta~ Seiring dengan pelaksanaan Rakernas PDIP, nama calon wali kota terpilih Kota Surabaya Tri Rismaharini disebut-sebut sebagai salah satu calon Gubernur DKI Jakarta pada pilgub mendatang. Namun, sosok yang karib disapa Risma ini sudah mengaku akan menolak jika namanya diusulkan untuk berkompetisi dalam Pilgub DKI 2017.

“Ha-ha-ha, ndak lah (jadi cagub DKI). Wong ini Surabaya saja belum dilantik, kok mikir itu. Saya konsentrasi ke Surabaya. Kasihan warga Surabaya,” sebut Risma di JIExpo Kemayoran, Jakarta (12/1).

Menurut Risma, warga Surabaya bukan hanya sudah memilihnya. Banyak dari mereka yang ikut berkampanye memenangkannya pada pilkada tahun lalu. Hasilnya, iamemenangi lebih dari 80 persen suara.

Ia juga mengaku akam segera membicarakan hal ini kepada Ketua Umum DPP PDI-P, Megawati Soekarnoputri.

“Nanti setelah ini lah saya menghadap beliau karena kemarin saya diminta banyak jadi pembicara Jadi belum sempat,” ungkapnya seperti diwartakan Kompas.

Diakui oleh Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto, sudah ada sejumlah kepala  daerah yang diusulkan kader PDI-P sebagai cagub DKI. Mereka antara lain Risma, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil, dan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama.

“Mereka tentu memimpikan DKI bisa berkembang menjadi kota yang mengedepankan kepentingan rakyat,” sebut Hasto kemarin (11/1).

Tags:
author

Author: