Catatan untuk Ibu Hamil

bumil

Pewartaekbis – Kehamilan merupakan hal yang istimewa bagi perempuan. Karenanya, berbagai upaya dilakukan untuk menjaga kesehatan si jabang bayi.

Bahkan, tidak sedikit bumil yang senang mengkonsumsi berbagai multivitamin dengan keyakinan untuk mendukung tumbuh kembang janinnya. Dibawah ini kita akan menguak sedikit penjelasan tentang seberapa pentingnya asupan multivitamin untuk bumil.

Dilansir dari Kompas.com, dalam Drug and Therapeutics Bulletin, bumil disarankan untuk tidak mudah tergoda iklan suplemen vitamin. Tim peneliti menyimpulkan, suplementasi pada saat kehamilan tak banyak meningkatkan status kesehatan ibu dan bayi. Namun, ibu hamil tetap harus mengonsumsi vitamin D, asam folat, dan memperhatikan pola makannya.

Hal ini dikarenakan, peneliti menemukan bahwa asam folat adalah satu-satunya suplemen yang memiliki bukti kuat bisa melindungi bayi dari cacat lahir akibat gangguan perkembangan tabung saraf.

Oleh karena itu, Ibu hamil disarankan mengonsumsi asam folat 400 mikrogram perhari. Sementara vitamin D 10 mikrogram perhari untuk kesehatan tulang ibu dan bayi.

Untuk dietahui, suplemen berbahaya bagi ibu hamil adalah vitamin A. Sebab, kelebihan vitamin A pada ibu hamil dapat membahayakan kesehatan bayi, antara lain keracunan pada bayi.

Rate this article!
Catatan untuk Ibu Hamil,0 / 5 ( 0votes )
Tags:
author

Author: