Chaerul Tanjung Akan Pasarkan Produk Inovasi ITB, Asalkan . . .

chaerul

Jakarta~ Ada yang menarik pada kunjungan Chairul Tanjung di IPB Investment Summit (3/9), Jakarta. Dalam kunjugan tersebut, ia menyatakan kesiapannya untuk membantu IPB dalam mengomersialkan produk inovasi hasil riset yang dihasilkannya.

“Saya bersedia, nanti saya bikinin khusus buat IPB-lah, tinggal disiapkan maunya (jual) apa, daging sapi, ayam, buah atau sayur apa saja,” sebut salah satu pengusaha sukses ini.

Kesiapannya itu disampaikannya sesaat setelah mengaku tertarik dengan produk pepaya calina atau lebih dikenal sebagai pepaya California. Bibit tersebut pada awalnya merupakan jenis buah yang dikembangkan oleh perguruan tinggi negeri tersebut.

“Ini pepaya California itu ya, bisa sekali ini kalau dijual, apalagi kalau pembeli tahu asalnya dari kampus IPB. Pembeli sekarang itu suka yang alami, organik dan jelas asal usulnya. Kalau di luar negeri, ini bisa dijual, ada video tempat asalnya, bisa laku,” katanya.

Namun, sosok yang pernah menjabat sebagai Menteri Koordinator Bidang Perekonomian tersebut memberi syarat kepada IPB. Sarat dimaksud ialah pasokan yang besar dan berkelanjutan.

“Kita butuh suplai yang continue (berlanjut), kalau soal pasar tidak ada masalah. Toko kami di Lebak Bulus (Jakarta Selatan) itu butuh jeruk lokan hingga 25 ton per hari. Makanya kualitas produk dan continuitu itu yang perlu,” lanjutnya. (Sumber: Kompas)

Tags:
author

Author: