Demi Asian Games 2018, Tol Trans Sumatra Dikebut

tol jalan

Pewartaekbis~ Untuk mendukung pertandingan olah raga antar negara Asia (Asian Games) pada 2018, pengerjaan jalan tol Trans Sumatra dipercepat. Bahkan, ruas Sumatera Selatan dan Sumatera Utara ditargetkan selesai tahun 2017.

Dikatakan oleh Direktur Jenderal Bina Marga Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Hediyanto Husaini,‎ ‎terdapat beberapa ruas yang ditargetkan selesai pada 2017.

‎”Kemarin di Medan semua jalan tol di Sumatera utara ini akan selesai pertengahan 2017 ada tiga tol di Sumsel ini Palembang-Indralaya pertengahan 2017, yang lain tentu diharapkan sebelum 2018 sebelum acara Asian Games kita harapkan di Lampung dan di sini sudah selesai” jelasnya saat ditemui di Jakarta (4/3).

Total panjang ruas ‎ tol Sumatera mencapai 2.900 km, penyelesaiannya diperkirakan memakan waktu 10 tahun.

“Yang direalisasi Pekan Baru-Dumai 2018 Akhir selesai, di Palembang 2018 sampai Bakauheni, Medan 2017 pertengahan (waktu penyelesaian),” imbuhnya.

‎Sebelumnya, Presiden Joko Widodo menerangkan jika ruas tol Palembang Indralaya akan menjadi penghubung wilayah Sumatera. Jalan ini juga difungsikan untuk mengantisipasi kepadatan Sumatera Selatan.

“Palembang dan dilihat sehari-hari kemacetan Palembang sudah mulai, kita lihat kedepan seperti apa kalau tidak disiapkan infrastruktur terlebih dahulu nanti kedahuluan rumah gedung,‎” imbuh Jokowi seperti diwartakan liputan6.com.

Tags:
author

Author: