Demi Mudik 2016, Pengerjaan Ruas Tol ini Dikebut

ilustrasi

ilustrasi

Jakarta~ Arus mudik 2016 nampaknya akan lebih lancer jika Jalan Tol Pejagan-Pemalang bisa segera dioperasikan. Menyadari hal itu,  Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menargetkan tol Pejagan-Pemalang di Seksi I dan II sudah bias dioperasikan Mei mendatang.

“Saat ini sedang dalam proses layak fungsi, mudah-mudahan Mei sudah bisa dioperasikan sambil diselesaikan rambu-rambu dan prasarana lainnya,” sebut Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Herry Trisaputra Zuna (11/4).

Herry juga menerangkan jika saat ini tariff tol sedang disusun surat keputusan (SK) di BPJT. Untuk diketahui, jalan tol ruas Pejagan-Pemalang memiliki panjang 57,50 km dan terdiri dari empat seksi.

Sementara itu, tol Kanci-Pejagan yang saat ini sudah diambil alih pengelolaannya oleh PT Waskita Karya dan PT Adhi Karya Persero Tbk  ditargetkan perbaikan jalan bisa selesai di bulan Juni.

“Ini diperbaiki semua, sekarang sudah 60 persen pengerjaan mudah-mudahan Juni nanti sudah selesai sudah diaspal semua. Betonnya ini sebagai batuan dasarnya, pondasi ini sudah bagus,” sebut Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono seperti diwartakan liputan6.com.

Tags:
author

Author: