dengan Air Mata, Risma Diminta Tetap di Surabaya

risma

Jawa Timur~ Banyak pihak yang yakin Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini, berpeluang besar untuk berlaga di Pilgub DKI Jakarta 2017. Namun, sosok yang karib disapa Risma ini nampaknya tidak bergeming. Ia menyatakan pantang untuk meminta jabatan.

 “Enggak pernah dicalonkan, siapa yang bilang mau? Kamu yang bilang. Di agama saya tidak boleh meminta jabatan,” sebut Risma di rumah dinas Bupati Batang (15/3).

Ketika awak media kembali menanyakan soal Pilgub DKI 2017, ia hanya menjawab “Saya tidak akan menjawab itu, sampai kapanpun ditanya. Surabaya itu juga tiba-tiba,”.

Dalam dialog dengan ratusan petani Batang, ada seorang perempuan yang matanya berkaca-kaca meminta Risma untuk tetap memimpin Surabaya.

“Bu, tetep di Surabaya ya, jangan pindah DKI ya bu,” sebutnya.

“Mboten-mboten, bu,” kata Risma.

Pada forum dialog pada acara Festival Anggaran di pendopo kantor Pemkab Batang, Risma juga bercerita tentang dirinya saat akan maju lagi di Pilkada Kota Surabaya beberapa waktu lalu.

“Saya itu juga tidak menyiapkan (periode) yang kedua, tiba-tiba ada rekomendasi dari Bu Mega. Saya bingung iki majune piye. Kemarin itu bisa 85% saya enggak nyari. Saya bilang saya tidak punya uang, ibu-ibu bilang,’saya punya bu, enggak usah khawatir’. Mereka ingin. Soal DKI itu warga bisa marah, geger kalo marah, hehe,” pungkasnya seperti diwartakan detik.com

Tags:
author

Author: