Desainer Interior The Governors Ball dari Indonesia?

a

Amerika Serikat~ Siapa sangka, desainer interior asal Indonesia memiliki peran besar dalam kemegahan pagelaran The Governors Ball yang digelar di Hollywood, California, AS. Acara tersebut diselenggarakan setelah pergelaran Academy Awards atau Oscar 2015.

Namanya Irma Hardjakusumah. Ia adalah lulusan Jurusan Aristektur, Fakultas Teknik Universitas Indonesia, yang meneruskan pendidikannya di University of California Los Angeles (UCLA) dan Art Center College of Design.

 Berbekal segudang pengalaman, Irma mengambil tema Hollywood tempo dulu, dari 1920-an hingga 1940-an untuk ajang The Governors Ball 2015.
“Jadi, ruangannya itu ada kesan old Hollywood, old glamor,” demikian tutur Irma seperti diwartakan VOA di Los Angeles.

Untuk mewujudkan tema tersebut, Irma pun harus bekerja sama dengan perpustakaan Margaret Herrick di Beverly Hills, California. Perpustakaan ini memang menyimpan sejarah dan perkembangan dunia perfilman di Amerika Serikat dari masa ke masa. Oleh karena itu, tak mengherankan jika ada ribuan foto yang menarasikan perkembangan perfilman di Amerika Serikat  yang digunakan untuk Governors Ball kemarin.

“Mulai foto-foto di belakang layar, foto-foto publikasi atau istilahnya photo set, desainer kostum, pokoknya dunia perfilman dari, mungkin, awal abad ini,” papar Irma.

Irma pun mengaku sangat menikmati proses dalam menyelesaikan pekerjaannya tersebut. Menurutnya, penyelenggara memberinya kesempatan berekspresi dengan sesuatu yang baru.

“Sebenarnya, yang sangat saya nikmati dalam proyek-proyek ini adalah mereka itu mengizinkan saya untuk mencoba banyak sekali bentukan ruang yang belum pernah saya coba sebelumnya,” lanjut Irma.

Tags:
author

Author: