Desakan untuk Membubarkan HTI Semakin Kuat

hti

Jawa Timur~ Ada banyak cara memperingati Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas). Di Jawa Timur misalnya. Laskar Hubbul Wathon menggelar mimbar bebas dan orasi kebangsaan di pelataran depan monumen Trunojoyo Kabupaten Sampang, Jawa Timur (20/5) sore.

Acara ini mengambil tema “Kebangkitan Nasional untuk Bubarkan Hizbut Tahrir Indonesia”. Peserta berasal dari berbagai ikatan pemuda, seperti Gerakan Pemuda Ansor ( GP. Ansor), Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), Pemuda Pancasila, Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU), Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU),  Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI), Madura Devolepment Watch (MDW), Relawan Kawal Desa, Forum Karang Taruna dan Nahdlatun Nisak Centre.

Dijelaskan oleh Koordinator Laskar Hubbul Watghon, Abdul Hamid, acara ini antara lain dilakukan untuk mendesakkan secara bersama-sama pembubaran HTI.

“Aksi hari ini merupakan kesatuan tekad dari elemen kepemudaan yang ada di Sampang untuk secara bersama-sama mendesak pemerintah agar segera membubarkan dan menghentikan aktivitas HTI di Sampang” katanya seperti diwartakan nu.or.id.

Sementara itu, Ketua GP Ansor Sampang Taufikurrahman meminta segenap elemen masyarakat menolak kehadiran organisasi yang jelas-jelas sangat anti Pancasila dan NKRI.

“Kita tidak boleh diam dan membiarkan gerakan HTI ini hidup dan berkembang di Indonesia karena sangat jelas mengajak untuk merubah Pancasila dan NKRI,” jelas Taufik.

Hal serupa diserukan Ketua PMII Cabang Sampang, Zainal Alim. Ia menyatakan jika aksi yang dilakukan ini adalah momentum awal untuk menyatakan perang terhadap Hizbut Tahrir Indonesia.

“Mulai hari ini kami menegaskan komitmen dan tekad untuk terus menguatkan terjaganya empat pilar kebangsaan dari rongrongan khilafah serta kekuatan lainnya, maka bagi siapa saja yang hendak merubah Pancasila dan NKRI akan terus kami perangi,” ungkapnya.

Tags:
author

Author: