Di Kursi cadangan, Rio Haryanto Sibuk Latihan Fisik

rio haryanto

Pewartaekbis– Setelah lengser dari pebalap utama tim Manor di ajang Formula One (F1) 2016, Rio Haryanto kini berstatus sebagai pebalap cadangan. Ia digantikan oleh pebalap lain sejak 10 Agustus lalu. Penggantinya adalah Esteban Ocon.

Meski demikian, Rio Haryanto bukan tanpa aktivitas di Manor. Ia tetap mengikuti latihan. Bedanya saat ini ia hanya mengikuti latihan fisik guna menyiapkan tubuh jika sewaktu-waktu pebalap utama Manor berhalangan untuk tampil.

“Karena kalau ada pebalap yang berhalangan, dia harus siap menggantikannya,”sebut ¬†Ibunda Rio, Indah Pennywati (7/9).

Seperti dikutip dari Otomania, saat ini sedang berada di Barcelona. Di sana ia mengikuti serangkaian latihan fisik yang sama dengan pebalap utama Manor Racing.

¬†“Kondisi menjadi pebalap cadangan seperti itu,” lanjut Indah.

Sebagaimana diketahui, Rio Haryanto sebelumnya menegaskan komitmennya untuk tetap membalap meskipun ada di posisi pebalap cadangan. Hal ini dipandangnya masih terbaik, karena dia masih ada di lingkungan F1.

“Kecewa sudah pasti, tetapi saya tetap berusaha agar memberikan yang terbaik kepada tim jika tiba-tiba harus balapan menggantikan Pascal atau Esteban,” sebut Rio beberapa waktu lalu.

Tags:
author

Author: