Di Medan, Kapolda Sumut Sebutkan Beberapa Kelebihan Habib Rizieq

habib-rizieq-fpi

Medan – Salah satu sosok yang saat ini ramai dibincangkan ialah Ketum Front Pembela Islam, Habib Rizieq Shihab. Dalam kunjungannya di Medan beberapa waktu lalu, ia disambut antusias puluhan ribu masyarakat Sumatera Utara dan sekitarnya.

Kehadiran tokoh yang juga menjabat sebagai Dewan Pembina Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF-MUI) Habib Rizieq ini adalah dalam rangka Tabligh Akbar di Masjid Agung Medan (28/12).

Acara tersebut juga dihadiri Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol. Rycko Amelza Dahniel. Kepada hadirin, ia menerangkan jika Habib Rizieq telah mendapat gelar sebagai imam besar umat Islam dari rakyat Aceh. Ia juga mengemukakan jika Habib Rizieq sudag telah mendapat penabalan marga Lubis oleh masyarakat Sumatera Utara.

“Saya cuma menyampaikan dua hal, yang pertama selamat datang habib dan terima kasih buat jamaah yang benar-benar tertib dari seluruh elemen masyarakat,” ungkap Rycko.

Ryco juga mengemukakan jika apa yang ditunjukkan oleh umat islam pada Aksi Bela Islam 411 dan 212 di Sumut sangat pantas untuk mendapat apresiasi. Umat islam di Sumatera Utara dipandangnya sangat cocok mendapat gelar rahmatallilalamin karena telah ikut menjaga ketentraman, ketertiban dan toleransi dalam aksi membela Islam.

“Seakan seperti mozaik islam yang indah seperti pelangi,” ungkapnya seperti diwartakan laman resmi FPI.

Tags:
author

Author: