Dianggap Tak Menguntungkan, Malaysia Nampak Ogah Selenggarakan F1 Lagi

ilustrasi

ilustrasi

 

Sepang – Setelah sekian tahun menjadi tuan rumah ajang Formula 1, kini pemerintah Malaysia diwartakan JPNN tengah mempertimbangkan untuk undur diri dari jabatannya sebagai ‘tuan rumah’.

Menurut CEO Sirkuit Sepang, Datuk Ahmad Razlan Ahmad Razali, ajang adu cepat jet darat ini tidak lagi memberikan keuntungan. Penjualan tiket untuk F1 pada 2 Oktober lalu bahkan hanya mencapai angka 60 persen.

“Mungkin ini saatnya bagi Malaysia untuk rehat dari menjadi tuan rumah F1. Saya kira F1 tak lagi menarik, karena mulai didominasi oleh satu tim,” sebut Razlan seperti dilansir Motorsport.

Menteri Pemuda dan Olahraga Malaysia, Khairy Jamaluddin, juga menyebut akan berhenti menggelar event F1 untuk sementara waktu.

“Saya kira kami harus berhenti menggelar F1. Paling tidak untuk sementara, karena biaya yang keluar untuk F1 terlalu tinggi dan pendapatan yang kami terima terbatas,” imbuh Jamaluddin.

Hal sebaliknya berlaku pada MotoGP. Dengan biaya pengadaan event yang lebih sedikit, seluruh tiket MotoGP di Malaysia ludes terjual.

“Saya pikir ada beberapa alasan lain mengapa kami lebih baik menggelar MotoGP. Pertama, biayanya lebih murah. Kedua, penjualan tiket yang baik. Terakhir, kami punya pembalap di pentas Moto2 dan Moto3,” tandasnya

Tags:
author

Author: