Dibuka Menkeu Sri Mulyani, IHSG Menguat

bei sahan

Jakarta – Hari ini Menteri Keuangan (Menkeu) anyar, Sri Mulyani, membuka perdagangan saham di PT Bursa Efek Indonesia (BEI). Yang menarik, dilaporkan jika pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) terlihat menghijau.

Seperti diwartakan sindonews.com, IHSG hari ini dibuka menguat 0,10% ke level 5.446,00. Menurut Sri Mulyani, IHSG yang menghijau seakan sudah diatur.

“Saya senang, minggu kedua sejak saya jadi menteri keuangan lagi, hari ini disengaja untuk hijau, padahal kemarin ditutup merah,” ungkapnya dengan nada bercanda saat di Gedung BEI, Jakarta (10/8).

Sementara itu, Kepala Eksekutif Pengawas Pasar Modal Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mengungkapkan jika IHSG juga menghijau saat Sri Mulyani pertama kali dipilih Presiden Joko Widodo (Jokowi) jadi menkeu.

“27 Juli 2016, memanggil kembali srikandi Indonesia Ibu Sri Mulyani sebagai menteri keuangan, langsung naik 5.247. Kapitalisasi Rp5.676 triliun dan nilai transaksi hari itu Rp6 triliun,” sebutnya.

Kepala Eksekutif Pengawas Pasar Modal OJK menerangkan jika angka fantastis dan jadi sentimen positif pasar saham.

“Sungguh angka fantastis. Kita lihat, enggak diperkirakan awal tahun, kita ingin pertahankan bahkan tingkatkan,” tandasnya

author

Author: